Jumat, 04 Mei 2018

Mengenal Lebih Dekat Kwikku serta Shoba Collection




JualTasJinjing.blogspot.co.id ~ Walaupun nama Facebook, Instagram dan Twitter sebagai layanan sisial media sudah cukup mendunia. Tapi, dua mahasiswa asal UIN ini tidak minder untuk mendobrak mayoritas jejaring sisial media asing tersebut. Pada November 2013 mereka mengembangkan Layanan local Kwikku. Hingga saat ini penggunanya telah mencapai puluhan ribu orang.

Musaad dan Alif, lulusan Fakultas Sains dan Teknologi Malang tidak pernah jauh dari laptop. Mahasiwa asli Ambon yang sering ngomong dengan kencang ini menerangkan awal pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya telah mempunyai website www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang Musaad unggah yakni terkait komik yang didapat dari buku-buku. Walau begitu, Musaad menjelaskan besar yang menyukai domainnya. "Yang komentar sering," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Nah, sebab seringnya penikmat itulah, Musaad tiba-tiba akan menjadikan website-nya semacam jejaring social. Selesai melakukan desain, situsnya selesai beralih sebagai jejaring media social sekitar November 2013. "Sebelumnya sudah jadi, namun finishingnya saat November itu. Kami harus berhenti karena kalau komik yang di input pada dasarnya kan illegal sebab tidak mengantongi izin," sambung putra pertama dari 3 bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi mengajak Ifa Alif, teman satu fakultasnya, buat menjadi chief operating officer di platform yang dia dirikan. Waktu itu mereka berkomitmen untuk mengembangkan jejaring sosial yang berbeda dibanding medsos lain yang sudah populer saat ini seperti Facebook dan Twitter. "benar, mimpi besar kita memang mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kami biasa menggunakan karya orang asing, kita memperkaya mereka," lanjutnya.

Karena berkeinginan buat tidak sama inilah, Hamdi berpikir tampilan serta manfaat Kwikku saat ini ridak sama dan lebih lengkap dibanding Facebook. Tidak hanya bualan, Mussad memperlihatkan berbagai tampilan di Kwikku. Di dalamnya ada sejumlah fasilitas yang tidak ada di Facebook. Diantaranya yakni mall online. "Para user Kwikku bisa memasukkan alamat online-nya dan cepat terkoneksi ke kami. Menurut saya, itu yang perdana di dunia," kata Hamdi.

Bahkan, terdapat fitur pacaran atau yang founder katakana dating site. Bila masuk ke tools itu, kalian langsung bertemu dengan pemakai Kwikku yang terlihat jomblo. Bila kalian laki, yang tersimpan yaitu pemakai Kwikku yang wanita serta lagi jomblo. "Itu kita kategorikan saat user mendaftar. Untuk itu, bila ingin kencan, cepat saja menuju ini," pungkasnya.

Untuk hal social media mereka pastinya telah familiar dari sosial media Facebook, Twitter serta yang terus naik popularitasnya yakni medsos sharing Picture Instagram. Medsos diatas sudah sejak lama merajai papan atas Social media di Nusantara. Serta jangan kita pungkiri bila Social media berasal luar Indonesia dapat sukses menarik pikiran pemakai Media Sosial di NKRI.

Dari banyak orang yang terlihat besar yakni berkisar 255 juta jiwa yang didominasi berumur muda, dapat dikatakan RI merupakan pasar yang baik guna dinikmati banyak developer serta pengembang sosial media di bumi.

Biarpun sudah banyak medsos yang merajai medsos diIndonesia. Orang NKRI tidak siap kalah, Hamdi berhasil memasarkan startup dalam kategori sosial media menggunakan nama Kwikku. Kwikku dikembangkan anak mahasiswa jurusan UIN Maliki Malang. Nama pencetus Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dari keahliannya dikategori developer Gema dengan Ifa (Co-founder) itu mengembangkan social media Kwikku. Kwikku merupakan medsos yang berbasis keterkenalan, popularitas bisa terlihat dari tools yang terdapat pada profil penggunanya.

Kwikku didirikan saat 26 September 2013, dan dapat dibilang start-up medsos yang masih bayi. Ketika berdirinya Kwikku telah berhasil memperoleh prestasi Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan beberapa lainnya.

Kesuksesan Kwikku diwaktu lahirnya telah berhasil mendapatkan tidak kurang dari dari 31 ribu pengguna yang terdapat di setiap daerah di Nusantara, dengan 150 sampai 400 user perdana di Kwikku bulannya. Brand Kwikku itu di copot dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, guna penamaan tersebut supaya cita rasa lokal RI lebih terasa. Saat ini personil yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 crew yaitu bagian desain, codingan, dan fitur-fitur lain. Bascam pusat Kwikku sendiri berada tak jauh dari alun-alun Malang kota, Jawa Timur.

Selain dari kwikku, terdapat juga startup yang sangat cepat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan ini bergerak dibidang Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menganut dua system itu Fachri pendiri dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan usahanya dapat berkembang secara cepat pada tahun-tahun mendatang.

konveksi tas malang
konveksi tas malang

Bagi anda yang tidak mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) ini bisa jadi keterangan sederhananya. Model bisnis B2B adalah bisnis yang dijalankan oleh orang maupun pihak yang saling mempunyai kepentingan usaha, atau bisa juga disebut semaam usaha antar perusahaan. Biasanya bisnis B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi untuk pemesanan barang serta jasa, berita dan sharing maupun pemaketan serta request proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yakni cara transfer file yang terstruktur, dari format standard yang disetujui dari suatu cara pc ke suatu cara pc beda dalam bentuk elektronik.

shoba collection
shoba collection

Adapun jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yakni jenis bisnis yang dilakukan oleh pelaku bisnis dan konsumen, seperti antara vendor tas kulit yang menjual serta mengajukan barangnya kepengguna umum secara internet. Disini pelaku konveksi tas workshop bisa menjalankan bisnis dari memasarkan serta menawarkan produknya ke user tidak terdapatnya timbal balik dari konsumen guna menjalankan bisnis berlanjut kepada pihak konveksi tas workshop. Yang artinya pabrik tas seminar cuma memasarkan dan menawarkan produknya ataupun jasanya bagi pihak pengguna hanya cuma user atau pengorder.

shoba industri
shoba industri

Betul Pahrur Rozi Nasution selaku Founder dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang buat bisa seterkenal saat ini aja sangat harus usaha keras. Tapi jika dilakukan dengan senyuman sekeras apapun beban yang dijalankan terlihat terasa enteng. Prinsip yang diyakininya dalam membangun usaha yakni bahwa apapun usaha yang dijalankan baiknya bermitra. Mustahil dapat anda bisa mengembangkan bisnis gede jika kita sendiri yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, sejak pertama Pahrur Rozi Nasution membangun https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan beberapa orang untuk sebagai crew dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga anggota yang sama-sama komitmen buat membesarkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce besar ditanah air.

shoba
shoba

Waktu ini TokoAndalan baru bisa menjual produk-produk dari Shoba yang mana Shoba Collection tersebut juga termasuk dari usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya yakni Tas Seminar Kit, Tas Laptop Punggung, Tas selempang, Tas anak PAUD, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini sudah luas yang memakai jasa Konveksi Tas Shoba Industri untuk produksi Tas Laptop Punggung untuk instnasi mereka. Fachri mempercayai seterusnya, Pengrajin Dompet Shoba ini akan semakin besar dikemudian hari.

tokoandalan
tokoandalan

Jika saya tadi menjelaskan teriat dua startup usaha yang sedang besar di tanah air. Sampai pembahasan kebawah ini, saya akan membahas terkait anak serta edukasi yang bagus buat anak anda. Waktu perkembangannya, semua buah hati akan merasakan perbedaan dari fisik begitu juga jiwa dari masa balita sampai dewasa. Di antara dua masa ini, ada masa peralihan, yang biasanya dikenal dengan sebutan remaja atau masa puber. Tapi, dalam pandangan agama peralihan seorang di hadapan fiqh Cuma sebutkan dari dua fase, yaitu fase kanak-kanak serta peralihan dewasa. Terdapatnya perbedaan di antara dua fase tersebut dikarenakan perbedaan dalam hal kewajiban hokum syariah serta tidak berkewajiban hokum agama. Sedangkan yang telah dewasa serta memiliki pikiran yang sehat secara pasti memiliki segala konsekuensi serta bertanggung jawab penuh terhadap seluruh perbuatan yang dilakukannya. Mereka mendapat pahala saat melakukan perbuatan wajib dan sunnah serta berdosa tatkala meninggalkan tuntutan wajib atau mengerjakan pekerjaan terlarang. Sedangkan anak kecil maupun orang dewasa yang belum sempurna pikirannya, bukanlah dapat tanggungan. Itulah makna balig yang sebenarnya dari Islam.


Mempersiapkan anak-anak menuju umur dewasa tidak Cuma sekedar mempersiapkan anak secara individu buat bisa menjalani hidup, tetapi juga untuk rangka melaksanakan pekerjaan mulia sebagai hamba Allah Swt. Artinya, menuju umur balig kesayangan dipersiapkan agar mampu sebagai manusia yang bagus bagi umat pada priode yang akan datang untuk meluruskan keesaan Allah di bumi dan mengkampanyekan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin untuk lurusnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib maupun sunnah telah kudu diketahui, khususnya sembahyang dan Puasa. Nabi Allah saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat tersebut bisa dilakukan melalui metode meminta sembahyang berjamaah semua anggota dirumah. Khusus kesayangan cowok dibudayakan buat shalat di masjid. Mengaji bacaan al-Quran dan tadarus dapat dikerjakan untuk seluruh anggota keluarga setelah selesai sembahyang magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah dari ayah atau ibu. Gunanya yakni supaya ilmu yang sudah dimiliki kesayangan juga dilaksanakan untuk kesehariannya supaya bentukan ilmu agama mereka tambah kuat.

Membentengi anak dari berbagai tampilan, komik dan aktivitas yang dapat menuju bagi hal-hal yang negative dan mengasih solusi lain yang bersifat baik, seperti video ilmu pengetahuan, pengetahuan islami, acara keagamaan, dll. Dari hal pergaulan bersama lawan jenis, mulai dibuat tidak bersama terkait buah hati laki-laki serta wanita, bagus dijelaskan dampak pertemanan yang tikdak terpisah di bagian kehidupan umum, yang bisa menuju bagi pandangan yang landasi naluri suka dan ketidaktangkasan merenung, terutama pada buah hati yang sudah menginjak umur 10 tahun.

Pada saat usia menjelang balig anak diajari terkait pengetahuan akan dewasa (menstruasi serta keluar mani) serta seperti apa Syariah fikih Islam menjelaskannya. Tujuannya yakni buat membuat anak secara fisik serta psikis supaya ketika saat waktu balig datang mereka telah mengetahui hal-hal yang bagus dilakukan dan mampu melakukan konsekuensi balig (buat terikat dari hokum agama) saat kehidupannya.

Memberikan buah hati dengan kemampuan hidup yang bisa menjadikannya berdikari dalam melakukan kegiatan sehari-hari semisal mandi sederhana, merapikan rumah, menyetrika baju, mendesain rumah, memakai perkakas biasa, dll. Selain ini adalah melatih buah hati untuk olahraga yang mampu mengolah tubuh mereka untuk mempunyai badan yang sehat dan mandiri supaya kesayangan mampu serta memliki modal-modal awal dalam kancah perjuangan.

Buah hati yang telah berusia 10 tahun ke atas bagus diminta berinovasi buat mengetahui persoalan di daerah yang diikutkan dengan informasi keagamaan yang sudah didapatkannya. Analisis ditujukan pada masalah Islam bersama perbandingannya dengan solusi-solusi yang diambil oleh derahnya maupun negara saat ini. Penggunaan kecanggihan komputer dan jaringan dipusatkan pada semacam yang sifatnya bermanfaat semaccam membaca informasi yang sama dengan kemajuan proses analisisnya. Dari biasanya melatih cara berpikir buah hati, analisa kesayangan sudah semakin meluas sampai dapat menyimpulkan persoalan mendasar yang dilalui orang waktu ini, yakni belum terdapatnya penerapan syariah Islam di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kekuatan, leadher dan tanggung jawab bagi anak dalam segala aspek di dalam aktivitasnya yang senantiasa dikaitkan dengan cara analisa dan metode prilaku ideology agama. Tujuannya yaitu buat melatih mereka secara berkelanjutan supaya menjadikan anak menjadi pemimpin untuk masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Setiap kesayangan itu beda. Baik itu dalam semacam belajar. Masing-masing buah hati memiliki tipe edukasi yang berbeda. Terdapat buah hati yang gampang belajar dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, lebih bisa mengingat serta dapat memperhatikan apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Orang tua baiknya untuk mengetahui semua jenis model edukasi si buah hati untuk lebih memaksimalkan daya ingat anak-anak. Si Hafiz Doll pintar serta imut. Hafiz Doll tersebut terlihat mengesankan. Bisa jadi itu pikiran yang terlintas ketika kita memiliki semacam yang desainnya imut dan imut. Bukan salah juga jika yang membuat kita kesengsem itu yakni Hafiz Doll. Mulai tampilannya yang unik serta juga imut. Boneka Smart tersebut dapat kalian dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sebenarnya ini sekedar bagian dari luar dari Hafiz Doll. Bila kalian lihat lebih dalam lagi, terdapat banyak guna yang bisa didapat dari Boneka Smart tersebut. Sejatinya Boneka Smart tersebut sekedar semacam audio dari banyak menu yang terdapat di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, kisah binatang, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai berbagai lagu-lagu anak. Desain fisik itu nyatanya memberikan rasa senang bahagia serta menyenangkan terhadap buah hati guna menyimak isi di dalamnya. Ketika kesayangan biasa diperdengarkan audio-audio dari Hafiz Doll tersebut, terutama murattal ketika akan istirahat, pe3lan tapi pasti akan memasuki kepikiran untuk menghafal Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermanfaat.

Pengennya, tentu hari esok nanti dapat memberikan akibat baik terhadap sikap dan sifat bagi kehidupan si kesayangan. Jangan Cuma itu, Alqolam mengaji ini juga bisa tersambung dengan bluetooth di hp lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi lebih bermakna deh. Biasanya Anak-anak sangat senang dengan permainan puzlenya, maklumlah ya kesayangan masih balita. Walaupun Alqolam mengaji tersebut banyak sekali fungsinya sebaiknya tetap didampingi kedua Ayah-Bunda. Tetapi bila orangtua ya membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan harapan agar buah hati mengurangihadnpone atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Sebab tidak dibluetooth juga Smart Hafiz mengaji itu telah mengasih manfaat yang besar kok. Uang jutaan tersebut tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar