Jumat, 04 Mei 2018

Perlombaan Supplier Tas Seminar Kit di Era Global di Indonesia



JualTasJinjing.blogspot.co.id ~ SERING menemui tas bersablon instansi BUMN atau PT? Atau dikasih goody bag dari acara seminar atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

konveksi tas wanita
konveksi tas wanita

Sejak pertama kuliah sudah ada bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari Perguruan Tinggi itu sudah biasa berjualan untuk menambah duit dompetnya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga menyelesaikan kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa pebisnis yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

konveksi tas
konveksi tas

Setelah tamat kuliah, Fachri memberanikan diri membuat website dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Di awal dibuatnya konveksian dengan nama Shoba Collection ini yakni dari tahun 2015, Sudah banyak client yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar jinjing, tas kecil dan berbagai jenis tas model lainnya.

shoba collection
shoba collection

Pastinya banyak pahit manis yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali merintis Pabrik Tas Seminar Murah ini. Pahit dan manis yang dilaluinya dijadikan sebagai proses kenaikan ilmu dalam berwirausaha.

shoba industri
shoba industri

Sesungguhnya sampai saat ini selalu ada masalah yang datang. Mulai dari masalah Anggota yang memang agak-agak susah dicari untuk diajak rekanan dalam Produsen Tas Seminar Jinjing. Instuisi pengalamannya, Agen Tas Diklat Murah sering tak tepat hari dalam penjahit orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Diantaranyaadalah; bahan penjahitan tas yang telah dipesan terlambat datang, penjahit sakit, hingga karyawannya yang memproritaskan proyek yang lebih besar. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, jika terjadi keterlambatan penggarapan, akan di diberikan denda.

tokoandalan
tokoandalan

Sebagai pebisnis, Fachri tak bisa stagnan berinovasi. Inovasinya harus lanjut berkembang demi membesarkan usahanya. Dari produksi tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk memproduksi brand tas milik sendiri. “Idealisme aku sangat banyak, ingin memiliki Brand dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap kota dan Kabupaten di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal itu jadi harapanya karena ingin Indonesia Mandiri dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan harapanya itu, Fachri mengakui tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai diri sendiri dan dibantu ke crew Shoba Collection serta selalu memperhatikan kualitas, baik dari segi bahan maupun cara pembuatannya dan juga mengasih service yang terhebat bagi konsumen Shoba Industri diharapkan impiannya bisa jadi kenyataan. Lebih lanjut Fachri mengatakan Kerja keras yang lalui terhadap Shoba Industri bisa selalu di ikutjan dengan munajat kepada Sang Khalik dan pastinya bersedekah bagi masyarakat yang kurang beruntung.


Hingga saat ini, Fachri tetap terus menawarkan produk tas ke Swasta. Meskipun usaha menawarkan diri ke Swasta terkait tidak selalu sukses. Alasannya, instansi terkait tidak mau gegabah memesan tas berlogo jika tidak melalui persetujuan dari pemerintah pusat. "Syukurnya berkat usaha keras akhirnya dinas-dinas bersedia memesan juga. Pesanan pun mengalir," ucap dia.

Saat ini usaha dia yang masih terbilang muda itu telah mendapat pemesan dari yayasan dan sejumlah MUMD pemerintah pusat. Bahkan pembelinya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti pelatihan kerjasama lembaga di NKRI dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit dicari organisasi dan BUMD pemerintah di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas punggung, Tas seminar, Tas laptop, tas pesta, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kegiatan. Bahkan Tas cewek juga akan diterima pembuatannya dengan alasan tas perempuan sangat menonjolkan fashion dan penjahitan pun harus ekstra teliti, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam pembuatannya.

Price yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 20.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pembelian bisa dilakukan dengan cara datang ke ruko atau memesan melalui TokoAndalan yang telah disertakan nomor CS yang boleh dihubungi kapan saja jika diperlukan. Bahkan tiem juga bisa menemui Client yang akan memesan tas namun belum sempat datang ke pabrik. Hal tersebut difasilitasi Supaya dapat memberikan pelayanan terbagus kepada calon client sehingga bisa terjalin hubungan personal yang berdampak pemesan ini jadi repeat order.

Nah, bagi kalian yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini kita Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk start up Ecommerce di Republik Indonesia yang menawarkan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di miliki oleh bisnis pemula satu itu adalah semua barang yang dipromosikan banyak dari barang-barang UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh keberadaannya sudah ada banyak industry rumahan yang ada di area Sidoarjo yang meminta kemitraan dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan karya-karya mereka secara online. Memang selama eksisnya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi kemauan para rumah industry tersebut. Meski seperti itu, telah tidak sedikit mereka yang merasakan manfaat karena kehadiran TokoAndalan. Organisasi yang sudah di service TokoAndalan dalam pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Awal berdiri TokoAndalan ini sekitar tahun Dua ribu limas belas silam dengan semangat Visi-Misi untuk memasarkan home indusri yang ada di Indonesia dan tentunya mepromosikan barang-barang dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di urus 4 Anak dengan posisi 1 devisi pemasaran, 2 programmer yang dibantu dari teman-teman Behato, 1 photographer barang-barang rekanan yang sudah meminta kerjasama TokoAndalan untuk mempromosikan barang rekanan. Diluar dari ke 4 karwayan diatas, ada juga pekerja kerja sampingan yang menolong TokoAndalan di bidang Marketing dan SEO.

Impian yang dibuat TokoAndalan yang bermukim sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun 2018 yakni Membeli bangunan baru yang dijadikan sebagai penyimpanan untuk menerima stock lebih besar barang-barang UKM. Lokasi buat pencarian gedung baru itu harus benar-benar lokasi yang bagus yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur gudang yang di rancang adalah memiliki riko yang besar dan parkiran yang luas sehingga bisa diinputkan sebagai lokasi destinasi wisata belanja dan kuliner di Malang.

Jika gedung lokasi baru sudah selesai, diharapkan bisa memiliki tiem karyawan sekitar 50 orang. Serta nantinya orang marketing akan menjalin MoU kepada perusahaan piknik wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia bertujuan Malang untuk menjadikan peserta wisata mereka berhenti di bangunan TokoAndalan buat membeli karya-karya home industry UKM yang sudah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Output dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang seperti yang tersedia yang membanjiri Indonesia dari produk-produk sejenis luar negeri, sehingga partner industry rumahan tetap berjaya di NKRI.

Selayaknya yang kami ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang ramai diomongkan orang. Selain banyak diomongkan, tidak sedikit juga masyarakat yang bertandang ke sana. Tidaklah hal yang waow jika kamu termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila Kalian berada di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa merasakan indahnya pancaran keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua jenis kolam pemandian yang kesatu ialah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark ini juga relative terjangkau sekali. Karena kamu hanya cukup menyediakan biaya limas belas ribu rupiah setiap kamu maka kalian bisa memasuki berendam air ini. Memasuki area wisata Wendit Waterpark, biasanya anda akan di datangi dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dari adanya primate itu maka bisa memberi situasi yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta jajanan pada para tamu yang tidak langsung merampok, akan tetapi kerak ini akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah kalian harus menyediakan duit lebih jika ingin mencari beberapa tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam berenang juga terdapat sebuah danau bikinan sendiri yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat sampan dayung, air buatan yang berupa kolam gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wisata bermain yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi destinasy lainnya yang sering menjadi lokasi sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang itu juga bagaikan satu pantai yang sangat popular di kalangan wisatawan, baik wisatawan dari kota atau bahkan pelancong yang berasal dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun sudah tersohor karena keindahan yang ditawarkannya, namun wilayah dan rute menuju pantai 3 Warna Malang juga juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, kalian bisa menggunakan jasa tour guna memudahkan kalian semua pergi kesana.

Laut 3 warna ini memang telah di urus oleh suatu yayasan, yang biasanya juga mempunyai harga karcis masuk. Namun anda tidak perlu khawatir, sebab harga tiket lewatnya itu pastinya tidak mahal yaitu cuma dengan merogoh 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kalian juga tidak hanya sebatas berjemur atau nongkrong di bibir pantai saja. Sebab disitu kalian bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna itu juga sangat indah dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai 3 warna itu juga sangat memukau dan masih natural. Nah, Bagi anda yang akan pergi ke pantai tiga warna berikut tril yang harus anda perhatikan.

Sekedar tips bertandang ke laut 3 warna tersebut ialah kalian di diwajikabkan lebih awal untuk melakukan reservasi atau booking. Alasannya kuota pewisata setiap hari di Pantai tiga Warna itu juga di batasi sekitar jumlah sekitar seratus pelancong saja, maka dari itu anda juga sebaiknya memboking lokasi minimal dua minggu sebelumnya. Cara itu di laksanakan tegas oleh penyedia alasannya Pantai 3 Warna tersebut adalah sebuah tempat lindung yang memang sangat di diperhatikan kelestariannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Wilayah Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Buat menuju ke wilayah ini sangat gampang dan kalian dapat mencari jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang ambil jalur menuju Kepanjen lalu ikuti jalan menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir untuk tersesat asalannya dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan lokasi manakah yang akan anda lewati untuk sampai ke laut Kondang Merak.

Jam yang diperlukan buat sampai ke laut kondang merak dari kota malang kurang-lebih 3 jam. Tapi bisa diketahui bagi kita yang mengendarai roda dua wajib berhati-hati karena kondisi jalur tidak terlalu bagus. Untuk dari itu bagusnya membawa kendaraan pribadi atau sewa mobil. Pantai itu adalah salah satu laut yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak lebih nampak natural dan tak terlalu ramai. Laut Tersebut
ini juga menjadi salah satu peternak ikan hias. Adapun uang karcis menuju laut tersebut adalah Rp.10.000,- dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu orang-orang sekitar seringkali menemui unggas merak yang istirahat ke pantai itu buat minum didanau yang ada di sekitar laut. Sebab burung merak seringkali berkunjung ke lokasi itu maka laut itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Udara di wilayah kawasan pantai sangat indah dibarengi tiupan anginnya yang sejuk, plus dengan hamparan pasir putih yang lembut di diinjak. Karang-karang yang gede juga terdapat di pantai ini. Bebatuan karang besar bisa semakin menggoda guna dilihat saat air lautnya surut. Hal itudisebabkan terumbu karang yang awalnya tidak terlihat karena air pantai bisa terlihat ke permukaan. Fasilitas Di laut ini sudah menjamur seperti Rumah Makan, Lahan Parkir, Penginapan dan Mushola. Jika kita yang hendak buat berwisata ke Pantai Kondang Merak inilah sedikit informasi yang telah dihimpun crew Shoba Collection.

Nah, Bagi kamu yang suka berpetualang di alam lepas tapi mengagumkan, tidak ada salahnya memilih pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut beradadi Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Lokasi berpetualang tersebut dapat kita datangi secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Mahar karcis gunung Bromo untuk wisatawan domestik yang dulunya sekitar sepuluh ribu rupiah direvisi naik menjadi Rp27.500. Rinciannya adalah dua ribu lima ratus rupiah buat jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah untuk karcis. Sedangkan buat wisatawan luar negeri yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah berubah dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kalian yang hobi mendaki, inilah trik mendaki yang bagus untuk dicoba. Ada macam-macam agenda yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Berbagai agenda tersebut dapat kalian opsikan saat berada di Bromo. Pilihan lain berkuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Saat kita anti dalam suka menaiki kuda, kamu dapat menaiki jeep guna berselancar beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang menuju Gunung Bromo maka kita akan dihadapkan dengan tantangan yang sama yakni harus melewati hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu dapat mampir ke Puncak B dua Sembilan yaitu wilayah yang paling srategis buat mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat ini ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 ini bekennya Negeri di Atas kabut alasannya saat shubuh daerah lembah B29 akan ditutup kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Agenda yang harus dikerjakan saat bertandang di Bromo yakni mendapatkan Sunrise di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas dua ribu. Ketinggian penanjakan terdapat dua titik yaitu Pucuk Penanjakan satu dan dua.

Bagi anda penggemar kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak daerah wisata kuliner. Diantaranya adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Untuk tempat shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Harapannya, sesudah TokoAndalan ready bangunan yang lebih besar, akan dijadikan wilayah wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sekaligus sebagai wisata makan bagi masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Supaya bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan sudah harus mempunyai lahan paling tidak 4-5 hektar dilokasi strategis di Malang yang separuhnya di dekor sebagai show room, separuh lokasi lainnya di dekor sebagai pabrik tas yang dapat dijadikan untuk tempat edukasi. Buat masyarakat yang ingin melihat cara pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung pabrik Shoba Industri. Sedangkan lahan sebagiannya juga dibangun untuk lapak-lapak berbagai macam makanan yang dapat memberikan kepuasan tenggorokan pelancong. Serta tentunya TokoAndalan bisa menyediakan parkiran yang luas guna menampung motor semua penikmat yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembuatan rekreasi membeli milik Shoba Collectionitu impiannya telah bisa dilakukan pada tahun 2018. Betul, Tiem juga mengakui bahwa keinginan untuk memiliki wisata belanja di Malang milik dari TokoAndalan proses dan crew masih dituntut untuk lebih banyak untuk merealisasikan. Tapi, yang harus juga di dipahami bahwa 2 tahun bukanlah waktu yang pendek buat bertahan suatu berwirausaha. Pabrik Shoba Collection telah membuktikan kukuatannya untuk terus mengguritakan bisnisnya. Maksudnya, perusahaan tersebut sudah benar-benar tahan banting dan melihat setiap problem yang dihadapi pabrik dan telah dapat menyelesaikannya. Panjang waktu tersebut telah dapat bagian testimony bahwa perusahaan Shoba Collectionsatu tersebut tidak pernah bermasalah. Sejauh ini antara TokoAndalandan banyak client yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pelanggan maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar